Cara Flashing Stock Firmware Sony Xperia

3/06/2014
Cara Flash Ulang Sony Xperia Semua Tipe

Andri-JS Blog - Kali ini saya akan membuat tutorial tentang Flashing Stock Firmware Sony Xperia. Pada umumnya ini berfungsi untuk seluruh jenis Sony Xperia, asalkan anda telah menginstal driver terlebih dahulu. Melakukan Flashing Ulang atau mengembalikan Android Xperia anda kembali seperti semula saat pertama membeli tidak memerlukan waktu yang lama, setidaknya hanya perlu 10 hingga 15 menit. Biasanya Flashing Ulang dilakukan ketika anda ingin menginstall ROM baru yang memiliki syarat harus menginstall stock firmware terlebih dahulu, atau juga karena Sony Xperia anda dalam kondisi bootloop. Sekian tentang Flashing Ulang Sony Xperia, langsung saja menuju tutorialnya.

Pertama bahan yang diperlukan :
  • Flashtool - Bisa di download di http://www.flashtool.net/ atau Disini
  • Driver Xperia Yang Diperlukan - Bisa langsung mengunjungi Website Sony Mobile
  • Firmware Xperia Tersebut - Tersedia di Google
Tutorial :

  1. Install Flashtool
  2. Install Flashtool Driver yang terletak di dalam folder Driver, seandainya anda menginstall Flashtool di C, berarti letaknya di C:\\Flashtool\Driver\
    Cara Flashing Stock Firmware Sony Xperia
  3. Pilih yang dibutuhkan, untuk Flash Ulang, diperlukan di Flashmode
  4. Setelah selesai, dan apabila telah mendapatkan Firmware yang dibutuhkan, letakkan Firmware tersebut di C:\\Flashtool\Firmware
    Cara Flashing Stock Firmware Sony Xperia
  5. Setelah itu jalankan aplikasi Flashtool, yaitu Flashtool.exe, tidak disarankan menggunakan Flashtool 64 walaupun menggunakan System Operasi 64 bit.
  6. Klik logo petir, dan akan muncul wizard baru dan pilih flashmode
    Cara Flashing Stock Firmware Sony Xperia
  7. Pilih Firmware xperia yang akan anda Flash, sesuaikan dengan tipenya
    Cara Flashing Stock Firmware Sony Xperia
  8. Setelah itu tunggu beberapa saat, Flashtool akan mempersiapkan segala sesuatu untuk Flashing
  9. Setelah itu akan muncul pesan seperti di bawah ini. Yang berarti anda harus mematikan Sony Xperia anda dan secara bersamaan ketika mencolokkannya dengan USB tekan tombol back, bagi xperia yang tidak memilikinya gunakan tombol volume down hingga led berwarna hijau dan tunggu beberapa saat, Xperia Anda telah kembali seperti semula.
Terima kasih kepada Official Xperia Go dan Blog Yusron Krista sebagai referensi dan sumber gambar yang telah banyak membantu dalam membuat tutorial Flashing Stock Firmware Sony Xperia untuk di tulis di Andri-JS Blog.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar