Ini Tontonan Baru Orang Indonesia, TV Sudah Mulai di Lupakan

12/01/2015


Blog.Andri-JS.Web.Id - Orang Indonesia kini lebih banyak nonton video di internet ketimbang nonton tayangan di televisi. Hal tersebut terungkap dari hasil penelitian sebuah firma tentang perilaku pengguna smartphone di Indonesia. Dari 30 persen populasi di Indonesia, 52 persen di antaranya menonton video di internet, salah satunya YouTube.

Hal ini kurang lebih disebabkan oleh fleksibilitas yang ditawarkan. Konsumsi tayangan televisi cenderung dilakukan di rumah dan beramai-ramai untuk kebutuhan sosialisasi. Konsumsi video lewat perangkat mobile bisa dilakukan di mana saja dan sifatnya lebih individu. Di kereta, ruang tunggu, lift, mobil, dan di manapun, masyarakat modern bisa menyaksikan video lewat smartphone atau tablet. Terutama bagi remaja usia 16 hingga 24 tahun yang disebut sebagai digital native. 

Hasil penelitian juga menyasar sektor iklan digital. Masyarakat Indonesia, menurut studi, lebih mudah menerima iklan ketimbang rata-rata masyarakat global. Lebih sedikit netizen yang melangkahi iklan sebelum masuk pada tayangan yang hendak ditonton. Lebih banyak yang memilih menyaksikan iklan. Terlebih jika iklan menawarkan hadiah atau kuis. 

Sumber: Tekno Kompas

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 komentar

Write komentar
1 Desember 2015 14.16 delete

termasuk ane gan, jarang banget nonton tv. paling kalo kuota inet lagi abis

Reply
avatar
1 Desember 2015 14.20 delete

sama kita gan, ane juga jarang liat tv :)

Reply
avatar
1 Desember 2015 14.21 delete

Hmm aki juga sekarang kaya gitu,padahal lebih enak bersama sama keluarga

Reply
avatar
17 Desember 2015 06.55 delete

Ane juga, malah bisa seharian tanpa tv ane :D

Reply
avatar