Domain Murah?, Waspada Pada Domain Hasil Carding

Posted on
Domain Murah?, Waspada Pada Domain Hasil Carding
Andri-JS Blog – Berhubungan dengan adanya tugas kuliah tentang Keamanan Informasi, kelas saya mendapatkan tugas untuk membuat tulisan di blog pribadi dengan tema Keamanan Informasi yang lebih spesifik yaitu aktivitas bawah tanah (underground) atau aktivitas hacking yang terjadi dalam beberapa tahun belakangan. Kali ini saya akan menulis tentang aktivitas carding, carding di Indonesia sendiri cukup banyak dan bisa “dibanggakan”, walaupun aktivitas ini merupkan sebuah tindakan kriminal. Dibanggakan yang saya maksud bukan berarti saya mendukung aktivitas carding, di banggakan di sini berarti cukup banyak. Jika carder di Indonesia sangat banyak, berarti di Indonesia cukup banyak hacker yang menguasai dan yang tidak menguasai carding. Karena kategori hacker bukan hanya carder, Indonesia bisa menjadi negara yang di takuti untuk Cyber Security jika saja mereka di bina, bukan malah di penjarakan saja.
Kali ini saya akan mengambil salah satu contoh masalah, yaitu Domain Murah, karena saat ini sangat banyak yang menawarkan jasa registrasi domain dengn harga miring dan jika anda ingin memiliki domain pada blog anda pasti anda bertanya di mana jasa pelayanan yang menjual domain dengan harga termurah. Ketika anda mencari di forum – forum, mungkin ada yang menawarkan jasa registrasi domain dengan harga sangat murah. Harga tersebut bahkan bisa mencapai Rp 10.000,-. Mungkin anda tertarik dengan harga yang sangat murah jadi kemungkinan anda akan registrasi domain pada orang tersebut.
Ketika anda membeli domain dengan harga murah tersebut, domain tersebut bisa saja tidak bertahan hingga 1 tahun. Kenapa?, itulah pertanyaan yang akan muncul pada benak anda. Dan anda akan minta pertanggung jawaban kepada penjual dan kemungkinan penjual bisa saja tidak memikirkan keluhan anda, dengan harga murah ya tentu saja anda tidak bisa mengeluh. 
Sekarang pertanyaannya, kenapa ada yang menjual Domain Murah?, Waspadalah Pada Domain tersebut dan kemungkinan adalah hasil carding. Ketika anda mengecek di who.is domain tersebut, kemungkinan web server domain tersebut berasal dari namesecure.com. Web tersebut adalah web yang menerima pembayaran melalui kartu kredit tanpa harus scan kartu kredit. Web seperti ini bisa di kategorikan WEB CARDABLE. Bagaimana mereka bisa mendapatkan nomor seri dan data – data kartu kredit tersebut?, inilah yang di sebut carding, mencuri informasi kartu kredit seseorang dan mempergunakan tanpa sepengetahuan para pemiliknya. Dan pada web yang cardable tersebut, mereka bisa membeli domain dan menjual kepada orang yang ingin registrasi domain. Namun karena hal itu tidak semua ulah carder, namun carder lah yang memberi informasi kartu kredit pada forum -forum tertentu, siapa saja yang terdaftar di forum tersebut bisa melihatnya dan menggunakan data tersebut untuk mengorder domain. Kenapa bisa suspend?, ada kalanya web server tersebut melakukan update dan kedapatan ada data yang aneh dan menemukan akun mana yang aneh, kemungkinan mereka akan menSUSPEND domain anda. Apabila itu terjadi, tentu saja anda tidak bisa marah pada penjual, bisa jadi mereka adalah seseorang yang menggunakan informasi dari pada carder dan mengatakan “ya namanya juga domain murah”.
Jadi jika ada yang menawarkan Domain Murah, Wasapdalah Pada Domain Carding, anda sebaiknya menanyakan Registarnya terlebih dahulu. Ada baiknya Registar yang sudah terpercaya. Sekian dari Andri-JS Blog. Semoga bisa membantu anda dalam membeli domain.