Whatsapp Baru

Inilah 3 Fitur Baru Whatsapp Yang Akan Rilis Tahun 2020

Posted on

Andri-JS Blog – Pada tahun 2020 ini, aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di Indonesia maupun seluruh dunia ini, yaitu whatsapp akan memberikan fitur baru untuk para penggunanya. Diantara fitur – fitur baru whatsapp tersebut, terdapat 3 fitur terbaru whatsapp yang sudah diketahui dari aplikasi betanya.

Dilansir dari The Sun, beberapa fitur tersebut sudah mulai dilakukan ujicoba pada akhir tahun 2019 kemarin. Dan tentunya akan dirilis pada tahun 2020 ini. Berikut adalah 3 fitur yang akan rilis pada tahun 2020 ini.

1. Fitur Baru Whatsapp Dark Mode (Mode Gelap)

Ya, fitur dark mode saat ini menjadi fitur penting bagi semua aplikasi. Hal tersebut juga menjadi fitur unggulan bagi beberapa smartphone, terutama smartphone yang menggunakan panel amoled. Karena dengan fitur dark mode ini layar dengan panel amoled dapat menghemat daya yang cukup signifikan, di karenakan pada saat layar hitam ini berarti tidak ada cahaya yang aktif sama sekali dari ponsel tersebut. Saat ini sudah banyak hp yang memasang fitur ini pada produk mereka, dan untuk selain panel AMOLED tentunya juga akan mengurangi sinar untuk mata. Dan ini menjadi fitur utama yang akan rilis di whatsapp pada tahun 2020

2. Fitur Baru Whatsapp Reserve Image Search

Fitur selanjutnya yaiut fitur reserve image search. Saat ini fitur reserve image search ini masih dalam tahap pengembangan. Fitur tersebut merupakan fitur pencarian gambar secara terbalik dan mampu untuk mengetahui apakah gambar tersebut asli atau tidak. Fitur reserve image search akan membuat pengguna melakukan pencarian gambar dengan bantuan google untuk mengetahui sumber gambar tersebut. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengurangi maraknya berita berita hoax atau berita palsu yang marak beredar saat ini. Dan dengan ini kita bisa mengetahui apakah berita yang beredar melalui whatsapp adalah berita asli ataukah palsu.

3. Fitur Otomatis Menghapus Pesan

Dari namanya saja sudah jelas, fitur ini akan menghapus pesan yang kita kirim secara otomatis. Ya kita bisa menjadwalkan, berapa lama pesan tersebut bisa dilihat atau dibacar oleh lawan chatting kita. Fitur ini bisa disebut dengan fitur self destruction. Fitru ini juga sudah pernah dicoba pada aplikas beta whatsapp dan berkemungkinan akan rilis pada tahun 2020 ini

Semua artikel fitur tersebut terdapat pada aplikasi whatsapp, silahkan download masing masing pada Apps Store atau Playstore masing – masing. Sekian artikel tentang Fitru Baru Whatsapp, sampai jumpa dilain kesempatan. Terima kasih sudah membaca.