Banjir Jakarta

Banjir ? Hindari Dengan Cek Titik Banjir Melalui Google Maps

Posted on

Andri-JS – Memasuk tahun 2020, ibukota jakarta dilanda musibah . Hal ini membuat warga jakarta susah mengakses jalan apalagi jika tidak tau titik – titik banjir. Dan jika terjebak itu akan menghambat hal yang ingin kita kerjakan. Untuk membantu kita, Google Maps ternyata memiliki fitur yang membuat kita bisa menghindari hal tersebut dengan melakukan memberikan kita informasi dari titik – titik banjir yang melanda ibukota jakarta.

Google Maps Cek Banjir Jakarta

Untuk mengetahuinya, kita hanya perlu membuka aplikasi Google Maps, di andorid atau iphone atau smartphone yang bisa mengakses google maps. Lalu kita akan menemukan bacaan Jakarta Flood.

Setelah menekan tombol tersebut, google maps akan menunjukkan titik – titik atau point – point daerah yang areanya terkena atau yang sedang dilanda banjir. Jika kita dapat mengetahui hal tersebut, tentunya kita bisa mencari jalan alternatif lain umtuk menghindari daerah atau kawasan yang terkena banjir tersebut.

Banjir Jakarta Google Maps
Sumber: Okezone.com

Bukan cuma bisa membantu kita membuat laporan kepada siapa saja yang dapat membantu hal tersebut. Atau bahkan membantu sanak saudara tentangga atau kerabat atau siapa saja untuk tidak melewati rute tersebut.

Selain menggunakan aplikasi google maps, kita juga bisa menggunakan situs peta bencana yang dapat diakses melaluk petabencana.id. Peta bencana mengumpulkan informasi informasi lokasi dengan menggunakan bantuan media sosial, mereka menyortir dan menampilkan info secara realtime.

Sekian artikel hari ini, semoga dapat membantu kawan – kawan semua dan semoga bencana ini cepat terselesaikan. Terima kasih sudah membaca dan mengunjungi blog saya.