Android One, Android Lollipop 5.1 Pertama di Indonesia

Posted on
Andri-JS BlogAndroid One, smartphone android yang disebut Nexus Mini. Android One telah dijamin oleh google untuk updatenya, seperti Nexus. Android One di jual di berbagai negara dengan kerjasama Google dan vendor lokal. Di Indonesia sendiri, vendor yang merilis Android One, ada Mito, Nexian, dan Evercoss. Semuanya memiliki spesifikasi yang sama. Berikut gambar dan Spesifikasi masing perangkat yang dapat dilihat di halaman resmi android one, http://www.android.com/intl/en-GB_id/one/
3 Android One Indonesia
Spesifikasi 3 Android One Indonesia
Android One juga telah menggunakan Android Lollipop 5.1 yang merupakan versi terbaru dari Android Lollipop. Bahkan source code dari versi terbaru android tersebut juga belum dirilis. Melalui websitenya, google juga mengatakan kelebihan Android One, yaitu :
  • Android one di klaim, merupakan versi android paling responsive, dan paling cepat dalam penggunaannya. Artinya google menjamin, versi android one lollipop 5.1 ini, minim lag, apabila digunakan dalam kondisi normal
  • Daya tahan baterai dijamin lebih lama. Fitur utama di android one lollipop 5.1 ini salah satunya adalah battery saver. Fitur ini dapat membantu memperpanjang waktu penggunaan sekitar 90 menit ketika kondisi baterai anda low. Fitur ini dapat di aktifkan secara otomati, maupun manual.
  • Fitur lainnya adalah, terdapat setting cepat untuk mengatur penggunaan data. Hanya dengan dua kali swipe, kita dapat mematikan koneksi data / internet, atau mengecek total penggunaan data yang telah digunakan. Fitur ini juga dapat men setting penggunaan maksimal data dan memberi alarm, apabila volume data internet kita sudah mencapai batasnya.
Untuk harganya, Google juga memastikan bahwa harga untuk produknya ini tidak akan lebih dari Rp. 1.4 Juta. Dengan spesifikasi dan update terjamin dari Google, Android One merupakan salah satu pilihan yang bagus menurut Andri-JS Blog.
Untuk info tambahan jika ingin membelinya, untuk MITO Impact, harga yang ditawarkan adalah Rp. 1.199.000 dan sedang ada pre order di blibli,com dengan harga Rp. 699.000 saja. Nexian Journey Rp. 999.000 dan dapat melakukan pre-order di blanja.com dan juga jakartanotebook. Dan untuk Evercoss Rp. 1.399.000 .