ZenFone Selfie VS iPhone 6S Plus

Posted on
Blog.Andri-JS.Web.Id – Dalam Zenfestival 2015, ASUS membawa varian Zenfone baru ke Indonesia, salah satunya ZenFone Selfie. Varian Zenfone yang baru dibawa ke Indonesia ini bisa di adu dengan iPhone 6S Plus dalam urusan kameranya.
Ukuran rata-rata kamera depan ponsel saat ini baru mencapai 5 megapixel, Asus mengambil langkah yang berbeda dengan menyematkan kamera depan dengan ukuran yang sama dengan kamera belakangnya.
“Kami membuat kamera depan Zenfone Selfie berukuran 13 megapixel, sama dengan ukuran kamera di bagian belakang,” ujar Daniel Alenquer, Design Center Director Asus saat sesi presentasi produk di gelaran Zenfestival 2015. “Dengan sudut pandang hingga 140 derajat, memungkinkan kita berfoto dengan lebih banyak orang dalam satu frame,” tambanya.
Tak hanya itu, lanjut Daniel, kamera ponsel ini pun mengusung teknologi PixelMaster yang diklaimnya mampu menghadirkan kualitas foto lebih baik. Ia pun coba membandingkan hasilnya dengan iPhone 6S Plus. “Hasil foto Zenfone Selfie lebih terang ketimbang iPhone 6S Plus. Ditambah adanya fitur Beautification Mode membuat seseorang lebih cantik” ujarnya.
Berhubung Zenfone Selfie fokus pada foto, Asus memberikan ruang penyimpanan yang lega. Ada dua pilihan ruang penyimpanan internal, 16GB dan 32GB. Jika tidak cukup tersedia slot MicroSD yang mendukung hingga 128 GB. Asus pun memberi penyimpanan cloud-nya sebesar 5GB dan Google Drive sebesar 100GB selama dua tahun.
Dengan semua kemampuan tersebut, Asus membandrol Zenfone cukup ramah kantong. Varian 16GB dijual Rp 2,799 juta. Sedangkan tipe 32GB dipasarkan dengan harga Rp 2,999 juta