Realme 3 Pro, Android Gamer

Realme 3 Pro, Alternatif Redmi Note 7 Untuk Android Gamer

Posted on

 

Android Gamer

 

Andri-JS Blog – Halo semuanya, kali ini saya akan memberikan rekomendasi HP (hape) Android. Di zaman sekarang banyak sekali yang mengingkan androidmurah namun dapat bermain game dengan kualitas grafis yang sangat bagus, batrai besar yang dapat membuat lebih lama dalam bermain game namun juga memiliki kamera jernih yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen. Kebanyakan orang pasti memberikan saran Android merk Xiaomi, tapi kali ini saya tidak memberikan rekomendasi Xiaomi. Menurut saya sendiri Xiaomi mengeluarkan harga sangat murah hanyalah teknik pemasaran dan bisa disebut click bait.

Bisa kita lihat pada april 2019 xiaomi merilis Redmi Note 7 dengan harga yang sangat murah, 2 Juta kurang seribu untuk varian 3/32 dan 2,7 Juta kurang seribu buat 4/64. Tetapi kenyataannya dilapangan Redmi Note 7 dijual dengan harga 3 Juta – 3.5 Juta untuk varian 4/64. Dan setiap di cek ke xiaomi center hampir tidak pernah ada barangnya. Maka dari itu saya menyimpulkan itu hanyalah Clik Bait saja.

Android Gamer

Oleh karena itu kali ini saya merekomendasikan Realme 3 Pro, kenapa? Dari segi spesifikasi saja Realme 3 Pro jauh mengungguli Redmi Note 7. Menggunakan Snapdragon 710, prosesor ini di khususkan untuk kalian para android gamer. Walaupun di khususkan untuk para android gamer, realme 3 pro juga memiliki RAM 4GB dan internal 64GB tentu saja cukup untuk multitasking dan bersocial media nonton youtube dll. Realme 3 Pro juga memberikan dual kamera 16 MP + 5 MP menggunakan sensor Sony IMX 519 yang dikatan akan memberikan hasil setara dengan hape hape flagship. Bukan hanya itu saja Realme 3 Pro juga memberikan fitur VOOC yaitu teknologi fast charging yang dapat mengecas hp ini dengan cepat walaupun memiliki batrai 4000Mah.

Harga Realme 3 Pro sendiri dikatakan Rp 3.099.000 memang lebih mahal dibanding Redmi Note 7. Tetapi kenyataan dilapangan anda akan susah mendapatkan Redmi Note 7 dengan harga launchingnya, berbeda dengan Realme 3 Pro yang sudah bisa dipesan melaui Pre Order dan akan dikirim tanggal 11 Mei 2019 sesuai dengan tanggal rilisnya. Anda juga dapat membeli di beberapa marketplace juga menawarkan sesuai dengan harga launching yang diberikan oleh Realme dan tentunya sudah garansi resmi. Sedangkan Redmi Note 7 anda juga akan menjumpai penjual menjual dengan harga 3 Jutaan di beberapa marketplace untuk garansi resminya. Bukan hanya itu saja, Realme 3 Pro juga memberikan langsung adapter charger yang support teknologi fast charging VOOC tidak seperti redmi note 7 yang disebut support teknologi Quick Charge 4.0 namun tidak memberikan adaptor charger pada paket penjualannya. Anda harus membeli adaptor lagi untuk dan untuk adaptor charger yang support Quick Charge anda harus mengeluarkan uang lagi sekitar 200-350 ribu. Di tambah isu kamera 48MP Redmi note 7 juga di sebut hanyalah interpolasi, dan juga hanya menggunakan sensor samsung yang aslinya hanyalah 12MP. Sedangkan Realme 3 Pro juga memberikan fitur ULTRA HD 64MP pada kameranya.

Jadi itulah alasan Realme 3 Pro Sebagai Android Gaming yang menggunkan prosesor khusus gaming lebih worth dibanding Redmi Note 7 versi Andri-JS Blog.