Smartphone Terlaris 2019

Smartphone Terlaris 2019, Ini 10 Daftarnya

Posted on

Andri-JS Blog – Kali ini saya akan menulis artikel tentang 10 Smartphone Terlaris 2019. Daftar ini dibuat oleh sebuah firma yang bertindak terhadap riset pasar, yaitu Counterpoint research. Berdasarkan laporan dari hasil riset yang mereka lakukan hingga kuartal ke tiga pada tahun 2019 ini mereka mendapati bahwa smarphone terlaris pada tahun 2019 ini ditempati oleh smartphone besutan Apple, yaitu Iphone XR. Iphone XR sendir padahal bukanlah sebuah produk terbaru dari Apple pada tahun 2019 ini. Iphone XR merupakan smartphone keluaran tahun 2018.

Iphone XR menguasai hingga 3% pasar smartphone pada kuartal ke tiga pada tahun 2019 ini.

“iPhone XR juga sebelumnya telah menjadi model terlaris di setiap kuartal sejak kuartal-IV 2018,” ungkap Counterpoint.

“iPhone XR telah berkontribusi sebanyak seperempat dari total penjualan Apple. Hal tersebut menjadikan smartphone ini sebagai yang terlaris di semua wilayah,” lanjut Counterpoint, dihimpun dari Andri-JS dari KompasTekno dari 9to5mac.

Selain Apple, ada beberapa merk lain seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Huawei. Untuk samsung sendiri di produk mereka yang masuk 10 daftar smartphone terlaris ini ada 3 model, yaitu Samsung Galaxy A10, Samsung Galaxy A50, dan Samsung Galaxy A20. Ini membuktikan bahwa model kelas menengah samsung sangat banyak menarik minat konsumen gadget.

Untuk Oppo, terdapat juga 3 model smartphone yang bertengger di 10 daftar tersebut dengan model Oppo A9, Oppo A5s, dan Oppo A5. Sedangkan Xiaomi mereka hanya ada 1 model yang masuk dalam daftar yang dibuat oleh Counterpoint Research, yaitu Xiaomi Redmi 7A. Ponsel kelas low-end ini berada pada urutan ke sembilan dari 10 daftar yang ada.

Huawei Peringkat Terakhir

Huawei juga terdapat pada daftar ini, namun sangat disayangkan huawei yang diwakilkan oleh Huawei P30 berada di peringkat terakhir, mungkin ini ada hubungannya dengan permasalahan antara hubungan China -AS pada beberapa saat lalu yang membuat orang takut untuk membelinya karena mungkin ponsel tersebut tidak mendapatkan support oleh Google. Atau bisa saja itu dikarenakan Huawei P30 adalah ponsel flagship dan tentu saja tidak semua orang dapat membelinya, sedangkan 9 ponsel lainnya bukanlah flagship, jika memang seperti ini dapat diartikan juga bahwa flagship paling laris 2019 adalah Huawei P30

Berikut Daftar Lengkap 10 Smartphone Terlaris 2019 :

  1. Apple iPhone XR
  2. Samsung Galaxy A10
  3. Samsung Galaxy A50
  4. Oppo A9
  5. Apple iPhone 11
  6. Oppo A5s
  7. Samsung Galaxy A20
  8. Oppo A5
  9. Xiaomi Redmi A7
  10. Huawei P30

Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi situs artikel resmi Counterpoint Research disini.